Mobil Hybrid

Teknologi mobil hybrid menjadi salah satu teknologi yang paling aktif dikembangkan untuk mobil baru oleh para produsen mobil saat ini. Tidak diragukan lagi, bahwa teknologi yang menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik sebagai penggeraknya ini terjamin lebih hemat energi dan ramah lingkungan.
Mobil hybrid menggunakan kombinasi dari motor listrik dan mesin, hasilnya adalah efisiensi konsumsi bahan bakar dengan performa yang luar biasa.
Efisiensi Bahan Bakar
Sistem Hybrid yang menggabungkan motor listrik dan pembakaran di mesin menghasilkan tenaga yang berasal dari dua sumber daya tersebut. Dengan memaksimalkan kekuatan dari kedua sumber daya tersebut berarti bahwa, mesin pembakar internal membutuhkan konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit untuk mencapai jarak yang sama. Berarti, mobil hybrid memiliki efisiensi yang lebih baik jika dibandingkan dengan mobil konvensional.
Kinerja mobil hybrid adalah dengan memaksimalkan energi yang sebelumnya terbuang percuma menjadi energi listrik yang disimpan dalam sebuah Aki dan kemudian digunakan untuk memutar motor listrik. Energi yang dikumpulkan diantaranya yang berasal dari proses pengereman, pengurangan percepatan dan lainnya.
Ramah Lingkungan
Dengan konsumsi bahan bakar yang minim, berarti pula bahwa gas buang yang dihasilkan dari proses pembakaran didalam mesin menjadi jauh lebih sedikit. Artinya bahwa mobil hybrid dipastikan lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan mobil konvensional.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s